Sabtu, 21 April 2012

Empat Tips Dasar Wire Tuck



Sembunyikan kabel ground. Di beberapa mobil, contohnya pada Honda Civic, letak kabel ground berada di sekitar tabung pompa power steering. Untuk menyembunyikannya, mudah. Dengan melepas dudukan kabel ground yang terpasang pada dudukan tabung, lalu pasang tepat pada plat besi di bawah tabung pompa power steering, lantaran letaknya tersembunyi.

Perhatikan pemasangan dudukan kabel ground agar kencang. Sembunyikan kabel vacuum. Fungsi kabel vacuum ini untuk membuang udara yang terdapat pada booster rem. Untuk menyembunyikannya, cukup dengan membeli kabel  vacuum yang lebih panjang, lalu pasangkan di bawah intake atau tempat yang kamu rasa tidak terlihat. Cek kembali kondisi selang vacuum setelah pemasangan agar tidak mengganggu kerja booster rem.

Sembunyikan kabel elektrikal. Nah, ini yang paling rumit, lantaran kabel elektrikal seperti kabel headlamp, lampu sein atau motor extra fan cukup banyak berseliweran dan mengganggu pemandangan. Solusinya, bisa dengan memindahkan kabel elektrikal tersebut pada fender depan dengan terlebih dahulu mengebor dinding fender. pastikan diameter lubang cukup untuk seluruh kabel beserta konektornya.

Sembunyikan boks sekring. Disarankan untuk menyembunyikan boks sikring dengan orang yang profesional di bidang elektrikal, karena boks sekring juga berfungsi untuk safety. Umumnya dengan menyembunyikan boks sekring pada  boks ECU di ruang mesin. Namun untuk melakukan itu, harus ekstra hati-hati, karena rentan menyebabkan korsleting atau mal function pada peranti elektrikal mobil jika tidak tepat dalam pemasangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar